Senin, 09 Juni 2008

FESTIFAL KESENIAN YOGYAKARTA 2008


Tidak sengaja setelah pulang dari kampus, saya diajak Wisnu dan bakuljangan untuk mengunjungi sebuah Festival yang diadakan di Benteng Vredeburg. Awalnya saya kurang setuju dengan ajakan tersebut, tapi setelah itu akhirnya saya menyetujuinya karena walaupun tidak begitu interest dg seni, saya juga merasa penasaran dengan festival tersebut.
Pasar raya ini diadakan di Benteng Vredeburg&Taman budaya Yogyakarta. Dimulai dari Tanggal 7 Juni 2008- 7 Juli 2008, dan buka setiap hari dari pukul 10.00-21.00. Banyak sekali pelajaran berharga dari kunjungan saya di FKY ini. Selain saya mulai mencintai kesenian asli yogyakarta, saya juga memperoleh pengalaman kunjungan di benteng tersebut. Walau saya sudah 4 tahun hidup di Jogja, baru kali ini saya masuk dan melihat-lihat peninggalan bersejarah yang ditinggalkan sejak masa perjuangan bangsa Indonesia.
Di festival ini, terdiri dari berbagai stand, mulai dari kerajinan, aseli dagadu, bookstore, skateboard, seni rupa, komunitas hobi, Cafe, tatto, sampai ke LSM.Disini saya berputar-putar, melihat-lihat, dan sampai pada stand batik, saya berhenti sejenak dan berpikir untuk membelinya, karena kata teman saya, sekarang memang sedang musim fasion batik. Dari keterampilan saya menawar harga barang di mallioboro, akhirnya saya mendapatkan batik tersebut dari harga Rp 50.000 menjadi Rp 35.000. Lumayan lah. . .
Disini juga menyediakan sarana hotspot dengan mendaftarkan diri di stand informasi , dan membeli voucher Rp5000 untuk 360 jam dalam jangka waktu satu bulan. Asyik kan?

2 komentar:

Imam Syatibi mengatakan...

wah... kata "teman saya mbok dihiperlink ke http://wisnusanjaya.com dan http://bakuljangan.co.nr kan lebih jelas siapa temennya :D

adez patra mengatakan...

uwes mom. .
cip deh, ,
kapan jalan-jalan lagi?